KATALOG BUKU
Untitled Document
Akuntansi Perpajakan
 
click to enlarge
Judul Buku : Akuntansi Perpajakan
Kategori : Akuntansi
Sub Kategori :
Nama Penulis : Mortigor Afrizal Purba, S.E.Ak., M.Ak., C.A., ASEAN CPA
Nama Penerbit : UPB Press
Jumlah Halaman : 187
Ukuran : B5 (17.5 x 25 cm)
Harga : Rp 70,000,-
No ISBN : 978-602-52829-4-2
Download File E-Book : Download
Sinopsis Singkat :
Akuntansi perpajakan merupakan pengetahuan penting yang harus dipahami wajib pajak. Akuntansi perpajakan diperlukan untuk mendapatkan perhitungan pajak yang akurat. Pada dasarnya, akuntansi memiliki banyak cabang yang mungkin hanya dipahami mereka yang berkutat di dunia keuangan. Salah satu cabang yang cukup sering didengar dan diaplikasikan dalam keuangan perusahaan adalah akuntansi perpajakan.

Akuntansi perpajakan adalah sebuah aktivitas pencatatan keuangan pada sebuah badan usaha atau lembaga untuk mengetahui jumlah pajak yang harus dibayarkan. Dalam dunia perpajakan, akuntansi sebenarnya bukan istilah yang resmi. Istilah yang lebih tepat sebenarnya adalah pembukuan atau pencatatan. Tetapi karena sistem pajak yang ditetapkan pemerintah saat ini, sebuah lembaga atau badan usaha diharuskan untuk menerapkan sistem akuntansi.

Pada dasarnya, baik akuntansi biasa maupun perpajakan memiliki cara kerja yang serupa. Bedanya, jika akuntansi biasa menghasilkan laporan keuangan, akuntansi perpajakan menghasilkan laporan pajak. 

Buku ini berusaha memaparkan keduanya agar lebih mudah dipahami oleh pembaca.

[ post date: 31-05-2023 ]