BERITA
Pilih Kategori :
Kategori : Semua
SNISTEK 5 Tahun 2023
Sumber (LPPM) | tanggal posting : 19/09/2023

Prosiding Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi Peran Strategis Perguruan Tinggi dalam Meningkatkan Kualitas Kualitas Sumber Daya Manusia melalui Inovasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Pedoman Penulisan Buku Referensi Bagi Dosen
Sumber (penerbitdeepublish.com) | tanggal posting : 24/08/2023

Membaca pedoman penulisan buku referensi bagi dosen tentu menjadi kebutuhan, agar para dosen bisa terus produktif menulis buku jenis ini. Dalam dunia akademik, kebutuhan buku ilmiah sangat tinggi dan beberapa merupakan hasil tulisan dosen. Jenis buku di dunia akademik yang banyak digunakan adalah buku ajar, buku referensi, modul, modul buku ajar, diklat, dan lain sebagainya. Masing-masing digunakan untuk mendukung proses pembelajaran dan beberapa membantu dosen melaksanakan Tri Dharma.

Pedoman Penulisan Buku Monograf Bagi Dosen
Sumber (penerbitdeepublish.com) | tanggal posting : 24/08/2023

Pedoman penulisan buku monograf bagi dosen menjadi kebutuhan agar dosen bisa menyusunnya sesuai ketentuan. Sebab buku monograf masuk ke dalam jenis buku ilmiah yang tentu terikat oleh aturan terkait format dan struktur penulisan. Buku monograf diketahui memiliki jumlah yang masih terbatas di dunia akademik Indonesia. Sehingga para dosen terus didorong untuk menulis monograf dengan diberikan angka kredit. Selain itu, pemerintah juga gencar memberikan program dana hibah penulisan buku monograf.

6 Cara Meningkatkan Keterampilan Menulis yang Efektif
Sumber (penerbitdeepublish.com) | tanggal posting : 02/06/2023

Keterampilan menulis kini sedang banyak diminati. Tidak hanya diminati oleh kawula muda saja, tetapi juga diminati oleh para dosen dan guru. Memang tidak dapat dipungkiri jika menulis menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Sayangnya, ada juga sebagian orang ingin belajar menulis bukan karena passion, tetapi karena tuntutan atau keterpaksaan.

3 Langkah Penting Membuat Buku Ajar dari Hasil Penelitian
Sumber (penerbitdeepublish.com) | tanggal posting : 31/05/2023

Bagi seorang dosen menulis buku ajar dari hasil penelitian sangatlah penting. Selain memudahkan dosen dalam memyampaikan materi ajar, juga dapat membantu mahasiswa memahami mata kuliah langsung dari hasil penelitian yang ada.

FirstPrev 1NextLast